Rabu, 26 Desember 2012

Profil Usaha


Profil Usaha
-         Produk
Profil PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk (INDF)
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (dahulu PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Gizindo Primanusantara, PT Indosentra Pelangi, PT Indobiskuit Mandiri Makmur, dan PT Ciptakemas Abadi) (IDX: ICBP) merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 oleh Sudono Salim dengan nama Panganjaya Intikusuma yang pada tahun 1994 menjadi Indofood. Perusahaan ini mengekspor bahan makanannya hingga Australia, Asia, dan Eropa.
Sejarah dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dahulu mencapai kesepakatan denangan perusahaan asal Swiss, Nestle S.A, untuk mendirikan perusahaan joint venture yang bergerak di bidang manufaktur, penjualan, pemasaran, dan distribusi produk kuliner di Indonesia maupun untuk ekspor. Kedua perusahaan sama-sama memiliki 50% saham di perusahaan yang diberi nama PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia.
Baik ISM maupun Nestle percaya, mereka dapat bersaing secara lebih efektif di Indonesia melalui penggabungan kekuatan dalam bentuk perusahaan dan tim yang berdedikasi untuk itu.
Menurut Anthoni Salim, Dirut & CEO ISM, pendirian usaha patungan ini akan menciptakan peluang untuk memanfaatkan dan mengembangkan kekuatan yang dimiliki kedua perusahaan yang menjalin usaha patungan tersebut.
Dalam kerjasama ini, ISM akan memberikan lisensi penggunaan merek-mereknya untuk produk kuliner, seperti Indofood, Piring Lombok, dan lainnya kepada perusahaan baru ini. Sementara itu, Nestle memberikan lisensi penggunaan merek Maggi-nya. Perusahaan patungan ini diharapkan akan memulai operasinya pada 1 April 2005.
Dalam beberapa dekade ini PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di rak para pedagang eceran.

Produk utama

·         Indomie                                                         
·         Pop Mie
·         Sarimi
·         Supermi
·         Mie Telur Cap 3 Ayam
·         Pop Bihun
·         Cheetos
·         Chiki
·         Jet-Z
·         Lays Potato Chips
·         Chitato Potato Chips
·         Qtela Cassava Chips
·         Indomilk
·         Cap Enaak
·         Tiga Sapi
·         Indoeskrim
·         Kremer
·         Crima
·         Nice Yogurt
·         Orchid Butter
·         Kecap Indofood
·         Sambal Indofood
·         Promina
·         SUN
·         Piring Lombok
·         Bumbu Kaldu Indofood
·         Bumbu Instan Indofood
·         Bumbu Racik Indofood
·         Bimoli
·         Simas Palmia
·         Happy Salad Oil
·         Bogasari
·         La Fonte
·         Trenz
·         Bim-Bim
·         Canasta
·         Maggi
·         Quaker Oats
·         Fruitamin
·         Tekita




-         Jasa
Travel X-Trans
Slogan X-Trans adalah “Pelopor On-Time Shuttle”.
Pelopor karena X-Trans yang pertama kali memperkenalkan layanan “Point to point (shuttle)” pada saat jalan tol Cipularang dibuka dalam bulan Mei 2005.
Sebelumnya angkutan ‘travel’ pada jalur Bandung – Jakarta menggunakan pola antar jemput, yang dipelopori oleh 4848 dan kemudian diikuti oleh travel lainnya.
ON-TIME karena X-Trans yang pertama kali juga memperkenalkan konsep tepat waktu pada setiap keberangkatan dari jadwal yang ada, tanpa melihat jumlah penumpang (istilahnya 1 orang berangkat). Sementara sistem antar- jemput lazimnya menunggu penumpang hingga mobil penuh, akibatnya tidak ada kepastian mengenai waktu berangkat dan waktu tiba.

Dalam melayani penumpang dibanding transportasi lain, X-Trans mengandalkan :
  1. Waktu perjalanan yang lebih singkat. Dengan adanya tol Cipularang waktu perjalanan Bandung – Jakarta ditempuh hanya sekitar 2 jam tergantung tingkat kepadatan lalulintasnya.
  2. GREAT SERVICE ( Pelayanan Prima) seperti tercantum pada logo X-Trans.
  3. Keberangkatan tepat waktu.
  4. Mengutamakan keselamatan dan rasa aman penumpang..
  5. Sebaran pusat keberangkatan yang luas sehingga lebih dekat ke tempat tinggal penumpang.
Setelah 7 tahun sebagai yang terbesar dan terbaik, X-trans pada saat ini memiliki point keberangkatan 15 di Jakarta dan 7 di Bandung, dan terus berkembang dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar