Minggu, 28 April 2013

Tips Agar Produk Kecantikan Anda Lebih Awet



Produk kecantikan memang membutuhkan penanganan khusus untuk tetap menjaga keawetannya agar selalu maksimal untuk Anda pergunakan. Berikut ini adalah Tips Agar Produk Kecantikan Anda Lebih Awet  :
1. Usia produk yang belum dibukan umumnya 2 tahun dan maksimal enam bulan setelah dibuka, khususnya produk yang mengandung bahan-bahan aktif. Buat produk tersebut lebih awet tanpa kehilangan kasiatnya.
2. Hentikan kecenderungan Anda untuk membeli, membuka dan menggunakan 3 atau 4 botol dari produk serupa pada waktu yang bersamaan. Kemungkinan Anda tidak tak akan bisa menghabiskan semua dalam periode waktunya dan akhirnya mereka justru tidak terpakai. Setiap kali selesai menggunakan, tutup rapat-rapat produk tersebut untuk mencegah oksidasi.
3. Simpan di tempat yang sejuk dan kering pada suhu tertentu dan jauh dari sinar matahari langsung, yang bisa mengakibatkan perubahan kimiai dalam formula produk. Jangan simpan mereka di dalam kulkas karena bisa terjadi oksidasi yang lebih besar akibat perubahan suhu udara (setiap kali digunakan dan saat pintu kulkas membuka dan menutup)
4. Hemat pembelian produk. Dinginkan pensil eyeliner sebelum merautnya agar pensil tidak mudah patah. Daripada membuang maskara setiap 3bulan, bersihkan kuas maskara dengan pembersih makeup dan gunakan untuk merapikan bulu mata. Kalau Anda tidak suka pelembab baru Anda, jangan dibuang. Manfaatkan menjadi lotion yang sedikit mahal untuk tangan dan kaki Anda.
5. Cuci spons bedak, kuas dan alat makeup lain secara teratur (paling baik setiap selesai digunakan) untuk menghindari kontaminasi dan kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar