Selasa, 25 September 2012

" TAWURAN "


TAWURAN “

Pasti kita familiar dengan kata “tawuran”  . Tawuran di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia masih sering terjadi . Ini biasanya di lakukan oleh anak-anak SMA malah sekarang SMP pun telah banyak yang tawuran . Entahlah factor-faktor apa yang menyebabkan tawuran di kalangan anak sekolah ini sering terjadi tapi biasanya tawuran antar sekolah ini sudah terjadi turun menurun .
Upaya pendamaian antara 2 pihak sekolah pun sudah di lakukan tetapi tawuran tetap terjadi . Korban luka-luka dan korban meninggal pun semakin hari semakin bertambah tetapi tetap saja tawuran terjadi lagi dan lagi dan terkadang daerah-daerah yang sering langganan tawuran sudah banyak di jaga aparat kepolisan tetapi tawuran tetap saja terjadi .
            Tawuran antar sekolah ini sering kali salah sasaran terhadap anak-anak sekolah lainnya maupun warga setempat . Tawuran pun merusak sarana dan prasarana jalan, menganggu aktivitas jalan yang mengakibatkan macet  dan biasanya kendaraan sepeda roda 2 maupun kendaraan roda 4 sering kali terkena baku hantam oleh tawuran ini .
Daerah-daerah yang langganan sering terjadi tawuran biasanya warga setempat di sana sudah hal biasa dan tidak asing lagi melihat fenomena tersebut dan rata-rata dari mereka sudah bodo ametan karena sudah makanan sehari-hari bagi mereka . Sebenernya mereka bukan tidak mau melerai para anak sekolah-sekolah ini tapi mereka tidak mau menerima resiko  terkena senjata tajam oleh mereka-mereka yg sedang tawuran .
Anak-anak sekolah ini tawuran biasanya dengan membawa  celurit,parang,samurai,ikat pinggang dengan pala bermata gir, batu, dll “ . Entah bagaimana cara anak-anak sekolah ini bisa lolos membawa senjata tajam masuk ke dalam lingkungan sekolah atau mungkin mereka menyimpan senjata tajam ini di suatu tempat .
Yang pasti sekarang pemerintah sudah saatnya untuk turun tangan untuk mengatasi masalah tawuran anak-anak sekolah ini yang makin hari makin merajalela dan pihak sekolah pun harus membuat peraturan yang tegas . Sebenernya sangat miris melihat calon-calon penerus bangsa seperti ini . Kita sebagai warga cuma bisa berdoa semoga tawuran di kalangan anak sekolah ini bisa cepat di atasi agar tidak terjadi korban selanjutnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar